Setahun Jejak Tim Cook 'Si Tangan Midas' Apple


Tak sedikit yang menyimpan rasa psimistis terkait performa Apple di masa depan sepeninggal Steve Jobs. Padahal yang justru terjadi sangat jauh melebihi harapan.

Ya, seperti diketahui, Apple kini semakin meraksasa. Setelah keputusan dewan juri di Pengadilan San Jose, California, yang memenangkan gugatan Apple atas Samsung, saham produsen iPhone itu kemarin langsung melompat 1,88% ke level USD 675,68.

Ini tentu bukan angka yang sedikit. Artinya satu lembar saham Apple berharga Rp 6,08 juta atau tembus level termahal sepanjang sejarah.

Bahkan infografik yang dilansir Statista sempat mengungkap bahwa meski dikeroyok sejumlah raksasa teknologi, nilai valuasi Apple yang mencapai USD 621,51 miliar atau setara dengan Rp 5.067 triliun tetap belum terkejar.

Perusahaan asal Cupertino itu pun sukses mematahkan rekor Microsoft dengan kapitalisasi pasar USD 619 miliar yang memegang rekor sejak tahun 1999.

Pencapaian Apple yang luar biasa itu tentu merupakan imbas dari performa bisnis produk-produk mereka yang selalu laris. Selain itu, investor juga percaya, perusahaan ini memiliki banyak inovasi di masa depan, sehingga pergerakan saham Apple terus menguat.

Nah, dengan prestasi cemerlang tersebut tentu ada sosok sentral sebagai nakhoda yang mampu memimpin kapal Apple berlayar semakin kencang. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada karyawan lain, tak salah kiranya jika menyebut 'orang penting' itu adalah CEO Apple Tim Cook.

Pada akhir Agustus ini, Cook sudah genap setahun memimpin Apple. Ia terbukti sukses menakhodai perusahaan bonafit ini sehingga menjadi perusahaan yang paling mahal sejagat.

Berkat keahliannya berbisnis, ada pula yang menyebut Cook 'memiliki' sentuhan tangan midas. Hal ini mengacu pada selalu larisnya gadget Apple, dan tentu saja Cook tahu bagaimana 'mengoptimalkan' kekayaan paten yang dimiliki sehingga membuat Apple makin kaya.

Kini, penggila Apple pastinya tengah menantikan kejutan Cook untuk membawa iPhone generasi terbaru.

Namun sebelum melangkah ke depan, tak ada salahnya melongok kembali perjalanan Cook kala menjadi nakhoda Apple setahun belakangan, seperti yang dilansir PC Mag.


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

Jangkers Sport. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2007-2014. Jangkers Sport - 1,618 - All Rights Reserved